Cara Membedakan Bak WC Penuh dan Tersumbat



Cara Membedakan Bak WC Penuh dan Tersumbat – Di setiap rumah tentu terdapat fasilitas toilet yang selalu dibutuhkan. Sebagai tuan rumah, tentu menjaga fasilitas agar tetap berjalan dengan baik merupakan tanggung jawab. Sebab yang menggunakan juga Kita sendiri. Terkadang masyarakat tidak tahu betul bedanya bak WC yang penuh dan tersumbat. Sehingga memerlukan jasa sedot WC untuk menangani hal ini.

Untuk melakukan sedot tinja, terlebih dulu dipastikan apa jenis kendala yang terjadi pada WC. Nantinya jasa sedot WC akan bertanya terlebih dulu terhadap pemilik rumah. Akankah WC penuh atau tersumbat.

Penyebab WC Penuh Dan Tersumbat

Terdapat perbedaan penyebab antara bak WC yang full dengan kendala tersumbat. Oleh karena itu, jika Anda tidak tahu benar tentang hal tersebut sebaiknya segera konsultasikan dengan pihak ahli yang terkait.

  1. Bak WC yang sudah penuh diakibatkan oleh pembuangan kotoran yang dilakukan oleh orang yang bersangkutan atau penghuni rumah dalam kurun waktu yang lama, umumnya sampai bertahun-tahun. Namun selain hal itu, juga dapat disebabkan oleh adanya mata air dari dasar ataupun dinding bak WC yang biasanya terjadi di musim hujan.
  2. Sedangkan bak WC mampet atau buntu dapat terjadi karena adanya sumbatan pada saluran paralon yang menjadi penghubung antara kloset dan bak penampungan. Yang menyumbatnya dapat berupa sampah plastik maupun pembalut yang turun ke kloset hingga akhirnya dapat memberikan pengaruh sumbatan pada saluran pipa itu. Maka dari itu, sebaiknya hindari membuang sampah, tisu atau pembalut ke kloset. Selain itu, sumbatan juga bisa diakibatkan oleh adanya paralon yang penyot karena tanah yang menyusut ataupun runtuh.

Cara mengatasi WC mampet tidak dapat dilakukan oleh semua orang. Jika Anda tidak ingin kerepotan dalam mengatasi masalah WC mampet tersebut, maka serahkan saja pada ahlinya. Yakni jasa sedot WC yang dapat Anda temukan dengan mudah. Terlebih jika domisili Anda di area Jakarta.

Perbedaan Ciri Bak WC Penuh Dan Tersumbat

Seperti yang dijelaskan di atas, beda masalah tentu akan beda ciri dan dampak yang timbul akibat masalah tersebut. Berikut perbedaan ciri antara bak WC yang penuh dan tersumbat:

Ciri bak WC penuh

  1. Apabila disiram dari kloset, maka air akan turun sangat lambat
  2. Usai digunakan, kloset atau sekitar bak penampungan akan muncul bau yang tidak sedap
  3. WC sudah digunakan selama bertahun-tahun namun belum pernah disedot. Umumnya di atas 5 tahun.

Ciri WC yang tersumbat

  1. Apabila disiram menggunakan air, airnya tidak kunjung turun bahkan sampai jangka waktu yang terbilang lama.
  2. Jika disiram airnya turun, namun sangat lama dan hasil siraman yang mencapai leher angsa kloset bergelembung layaknya air yang sedang mendidih.
  3. Bila sudah pernah disedot belum lama ini, hitungannya masih beberapa bulan namun WC memiliki air yang menggenang ketika disiram maka ini juga terjadi penyumbatan.

Apabila WC Anda mengalami ciri-ciri di atas, maka WC sudah dipastikan mengalami masalah. Anda dapat mengandalkan solusi dari jasa sedot tinja. Untuk menggali informasi terkait harga sedot WC dan alamatnya, kunjungi website http://sedotWC-duasepakat.com/ untuk memudahkan Anda mencari jasa penyedot WC yang berpengalaman.

Biaya sedot WC yang ditawarkan pada laman tersebut cukup ramah dan tidak akan membuat kantong Anda menjadi terkikis. Maka sebaiknya manfaatkan jasa yang tersedia demi kenyamanan aktivitas toilet Anda.

keyword : jasa sedot WC, harga sedot WC, biaya sedot WC, sedot tinja, WC mampet, cara mengatasi WC mampet